GEBRAK Siap Aksi Sampai Kejagung Atas Kasus Korupsi Di Lampura Diduga Mangkrak

Lampung Utara, www.sinarpagiindonesia.com – Gerakan Bersama Rakyat Atau Gerakan Bersama Rakyat Atau Gebrak, Beserta delapan LSM dan Ormas Melakukan Konsolidasi sejumlah permasalahan berbagai kasus yang ada di kabupaten Lampung Utara, yang menurut mereka tidak memiliki kejelasan terkait penegakan Hukum, Pada Selasa 30 januari 2024.

 

Rapat konsolidasi tersebut menyikapi penanganan sejumlah permasalahan Hukum di Lampung Utara yang telah ditangani oleh Aparat Penegak Hukum di kabupaten Setempat.

Rencananya dalam waktu dekat Gerakan bersama rakyat atau Gebrak bersama Delapan Lembaga Swadaya Masyarakat Lainnya akan melaksanakan aksi untuk menyampaikan aspirasi kepada Bupati Lampung Utara dan Kajari lampung utara.

Kedelapan Lembaga tersebut yakni, LSM Lembaga investigasi badan advokasi penyelamat aset negara atau LSM BAPAN, LSM GNPK, LSM LMPP, LSM TRINUSA, LSM LP KPK, LSM TRC BAPAN LAI, LSM GEMPUR, LSM LAPSI.

Pada kesempatan itu, Adi candra selaku korlap Gerakan Bersama Rakyat menjelaskan, rapat konsolidasi kedelapan Lembaga tersebut menyikapi perihal sejumlah masalah yang terjadi di Lampung Utara, bahwa adanya sejumlah kasus yang mangkrak di kabupaten yang bertajuk Ragem tunas Lampung yang sampai saat ini belum juga adanya kejelasan.

Selain itu, yang menjadi tuntutan pada rapat tersebut yakni terkait persoalan penanganan permasalahan di Inspektorat Kabupaten Lampung Utara, dirinya menegaskan bila penanganan proses permasalahan yang nantinya tidak sesuai dengan apa yang terjadi, dirinya bersama delapan lembaga lainnya akan melakukan aksi ke Kajati Lampung, Bahkan sampai ke Kejaksaan Agung.

(spi/tim)

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *