Kadisdikbud Sidak Memonitoring SDN 8 Subulussalam

115

Aceh,Subulussalam,sinarpagiindonesia.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Subulussalam H Sairun, S.Ag., melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Sekolah Dasar Negeri (SDN) 8 subulussalam Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Rabu 18/1/2022

Kedatangan H Sairun.S.Ag didampingi Sekretaris Disdikbud Subulussalam Mahlil, S.Pd., dan Kabid Dikdas Disdikbud Subulussalam.M Syahrul Harahap.Spd. guna memonitoring proses belajar mengajar dan melihat kondisi di sekolah tersebut.

Kepala Disdikbud Kota Subulussalam H Sairun, S.Ag., menegaskan sejumlah aspek menjadi sasaran evaluasi yang dilakukan dan tim, baik terhadap kepala sekolah, guru maupun murid.

“Saya tadi langsung bertemu dengan para guru dan murid. Saya juga langsung ke ruangan kelas tiga untuk memastikan apakah anak-anak dikelas tiga sudah bisa mampu baca tulis baca dan memastikan anak kls 3 dan  kelas 5  sudah bisa membaca Alqur’an atau tidak,” kata Sairun.

Menurut H. Sairun, sidak ini bukan kali pertama dan akan dilakukan ke sekolah lain dalam wilayah Kota Subulussalam.

Dia melanjutkan sidak ini dilakukan menindaklanjuti laporan yang masuk ke Disdikbud Subulussalam.

“Jika ada anak yang belum bisa baca tulis dikelas tiga keatas, saya sarankan agar sekolah dapat membuka kelas bengkel khusus menangani siswa yang belum mencapai target sesuai petunjuk kurikulum. Ini menjadi bahan evaluasi kami untuk mengambil kebijakan selanjutnya, termasuk mengevaluasi tata kelola manajemen sekolah,” terang Kadisdikbud kota Subulussalam.(spi/sjp)